Rabu, 31 Desember 2008

taman wisata bantimurung

Taman wisata bantimurung
akhirnya setelah sekian lama ga ke Makassar, akhirnya liburan kemaren gue nyampe juga di kota ini. Setelah hampir 15 tahun kali ga ke sini... semua udah berubah... Losari yang dulunya rame sama tukang makanan di depannya sekarang udah bersih.

awalnya niat nemenin desi lebaran di sini,. Soalnya dia udah kayak bang toyip. Udah 3 kali puasa, 3 kali lebaran ga pulang. Jadi, daripada ikut ke bangka lagi, mending milih ke Makassar aja deh.

Tapi ternyata desi sibuk kerja, jadi tetep aja ga bisa kemana2... ihikss... Lebih sebel lagi karna ga bawa charger camera... Waaaaakksss... ngapain di bawa kalo chargernya ga ada... Akhirnya semua foto2 di ambil pake HP aja deh....

Ini beberapa foto yang gue ambil waktu ke Taman Wisata Bantimurung. Karna kita stay di daerah Maros, jadi deket banget ke sini. Yang keren tuh sebenernya on the way kesana. Lewat 1 desa yang sejuk banget. Dan sekitarnya itu banyak rumah panggung dan bukit yang masih lebat banget... Duuh, bagusnyaaa......

Begitu sampe di Taman Wisatanya, karna masih pagi, jadi masih relatif bersih dan belum terlalu rame. jadi masih bisa turun langsung deket air terjunnya yang bening banget itu... Dingin banget... Sayang gue ga tau kalo bisa mandi disini. Kalo tau, gue bakal bawa baju ganti, sabun, sampo dan sikat gigi... Hihihi, secara gue liat ternyata banyak banget yang mandi disitu.... Tapi lumayan puas juga sih main airnya... sejuk bangettt... Semakin siang, makin rame yang turun ke air terjunnya. jadi mulai terlihat butek deh...

Akhirnya gue pergi ke Museum Kupu Kupu. bagusnya, di sekitar Bantimurung ini ada banyak kupu-kupu yang berterbangan. Dan sempet terlihat beberapa anak muda yang lagi nangkepin tuh kupu-kupu. Katanya sih untuk di jual dan dibikin souvenir kayak gantungan kunci atau di awetkan jadi pajangan. Tapi tentu aja, yang mereka tanggep itu Kupu kupu yang banyak jenisnya dan bukan yang Langka.

Yang Langka adalah Kupu Kupu Malam. (ga tau apa nama latinnya, lupa liat) Tapi dari bentuknya yang nge-jeprak itu, lucu juga sih sampe dia dinamain Kupu kupu Malam. Tapi emang dia dan beberapa gerombolan temannya itu lebih unik bentuknya...

Next time kalo ke Makassar lagi, gue pasti mau mampir ke sini lagi. Dengan perlengkapan mandi gue pastinya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar